Buku karyaku siap terbit

Alhamdulillah buku ke-3 ini sipa rilis dan siap terbit akhir Februari/ awal Maret 2015 ini. Buku yang penuh dengan kenangan saat menulisnya. Begini kisahnya...Setelah pelatihan TOT Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) selama 1 bulan di P4TK Jakarta 2002, dan lanjut TOT KBK selama 2minggu di Surabaya tahun 2003, mucullah minat yang menggebu bikin buku sendiri untuk pembelajaran Bahasa Indonesia dikelas (Pemkiran guru ideal, buku yang paling cocok yang buku karya guru sendiri..begitu menurut saya...)
Akhirnya mulailah saya menulis buku ini (waktu itu sedang hamil anak ke-2 dan draf buku ditulis tangan....kebayang serunya kan???) Draf buku tulisan tangan itu saya pakai tuk pengayaan di kelas. Eh,,,,ternyata umur KBK tak lama....jadilah si draf buku tersimpan di loker. Lalu saya minta bantuan jasa seseorang tuk mengetikkan draf buku yang tulis tangan tersebut, hasilnya jadilah sebuah modul yang kadang-kadang saya pakai juga tuk pengayaan di kelas.
Alhamdulillah setelah bertemu Meta Kata kata buku ini saya coba sodorkan tuk dicetak, sekedar tuk dokumentasi pribadi, jika tak perlu dijual karena kurikulumnya sudah ganti lagi....
Walapupun begitu isi buku ini gak basi kok, masih relevan, bacaan/teksnya masih bisa dipakai tuk pengayaan dan referensi....semoga masih bisa bermanfaat ya...
JIka berminat, monggo silakan hubungi penulis Retno Utami atau penerbit Metakata ya,,,,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Artikel: Perjalanan Spiritual Sutardji Calzoum Bachri Berawal dari O Amuk Kapak

Rangkuman Materi dan LKS Bahasa Indoesia kls.9

Puisi "Pengabdian Tanpa Titik"